-->

Sponsor Mascota

Mengenal Ikan Chalk Bass yang Ramah Buat Para Pemula

 Ikan Chalk Bass merupakan ikan hias air laut yang sering banget tidak dianggap oleh para penghobi akuarium air laut. Mereka termasuk ikan laut bertubuh kecil yang sangat aktif, dengan pola dan warna yang terbilang sangat atraktif, yang sangat bisa menjadi model yang cantik dalam akuarium terumbu apapun.


Ikan Chalk Basslet sering disebut sebagai salah satu ikan kecil bertubuh kuat yang sangat cocok dipelihara dalam akuarium kecil dan buat para penghobi pemula. Mereka juga enggak gampang terserang penyakit dan umumnya juga punya tempramen yang baik di akuarium kamu, seperti tidak peduli dengan ikan-ikan yang lain.


Baca Juga: 16 Jenis Ikan Nemo Paling Beken Untuk Para Saltwater Aquarist


Yang menjadi sangat menarik, ikan Chalk Bass punya organ reproduksi jantan dan betina dalam satu badan, tetapi mereka enggak dianggap membuahi diri sendiri.


Mereka sangat bisa dipelihara dalam sebuah kelompok kecil, yang menjadikannya kandidat ideal buat kamu yang mencari ikan hias laut bertubuh kecil untuk akuarium yang lebih besar.


Ukuran Akuarium yang Pas Untuk Chalk Bass

Ukuran Akuarium yang Pas Untuk Chalk Bass




Chalk bass merupakan jenis ikan laut cantik yang hidup di Karibia tropis dan akan lebih bagus buat kamu untuk mencoba memberikannya kondisi yang hampir mirip dengan lingkungan aslinya. Yang terbaik adalah menjaga lingkungan tetap aman bagi ikan dengan menempatkannya bersama teman akuarium lain yang damai yang tidak akan mengganggunya.


Baca Juga: Cara Pelihara paling Mudah dan Fakta Menarik dari Lion Fish


Bila ia selalu di ganggu oleh ikan lain, ia mempunyai kecendrungan untuk melompat keluar dari akuarium untuk melarikan diri, dan itu sangat berbahaya.


  • Ukuran tangki minimum: 20 Galon (90 Liter)
  • Penyakit yang gampang menyerang: Tidak ada, ia termasuk ikan kecil yang kuat
  • Cocok buat penghobi pemula: Ya
  • Ukuran Dewasa: 3 inci (7.5 cm)
  • Kompatibel dengan Karang: Ya
  • Kompatibel dengan Tangki Predator: Tidak
  • Tingkat Perawatan: Mudah
  • pH: 8,1 hingga 8,4
  • Suhu: 24°C hingga 27°C
  • Level Tangki Pilihan: Apa saja
  • Banyak tempat persembunyian yang dibutuhkan
  • Nomor untuk tangki: Dapat disimpan secara tunggal atau dalam kawanan.


Makanan yang Cocok untuk Chalk Basslets

Makanan yang Cocok untuk Chalk Basslets


Ikan Chalk Basslets termasuk ikan yang gampang dirawat dan menjadi kandidat yang akan menyantap sebagian besar makanan yang dimasukkan ke dalam akuarium. Berbagai makanan jenis apapun akan dilahap sama ikan mungil ini.


  • Chalk bass termasuk ikan karnivora
  • Diet yang bervariasi akan membantu kesehatan tubuhnya
  • Mereka pemakan cepat
  • Suka dengan pakan hidup, makanan beku, pelet dan serpihan semua akan diterima


Cara Budidaya Chalk Bass

Cara Budidaya Chalk Bass


Budidaya ikan chalk bass termasuk tidak gampang. Tetapi perlu kamu catat bahwa chalk bass termasuk ikan hermafrodit, yang berarti setiap ikan punya testis dan ovarium juga. Selama pemijahan, setiap ikan akan bergiliran berperan sebagai betina dan jantan.


Baca Juga: Cara Paling Gampang Pelihara Si Cantik Butterfly Fish Air Laut


Ikan-ikan tersebut diketahui hanya bertelur di bagian tengah air ketika tiba waktunya untuk bertelur. Di alam liar, telur-telur tersebut diketahui hanyut dengan plankton yang akhirnya menetap di terumbu karang tempat mereka kemudian menetas.


Karakteristik serta Sifat dari Chalk Basslets

Karakteristik serta Sifat dari Chalk Basslets


Chalk Bass beken karena sifatnya yang sangat damai dan lebih senang tinggal di dekat terumbu karang di mana ia sering bersembunyi. Ia termasuk ikan yang hidup berkelompok di alam liar di mana mereka biasanya berenang-renang di sekitar gua atau batu tempat mereka mencari plankton dan krustasea kecil lainnya.


Karena karakternya yang cinta damai dan kecenderungannya tidak suka konflik dengan ikan yang agresif, sebaiknya tempatkan mereka dengan ikan yang kurang agresif juga.

LihatTutupKomentar

Sponsor Mascota