-->

Sponsor Mascota

18 Jenis Ikan Guppy Terbaik yang Paling Sering Diburu Para Kolektor

Ikan Guppy tergolong sebagai jenis ikan hias air tawar yang punya fans dari anak kecil sampai dewasa, dan kecantikannya ini membikin ia enggak kalah beken dengan varietas ikan hias lain. Dan fakta uniknya juga si imut ini berakar dari habitat liar. 

Karena ikann ini punya penampakan wujud yang dapat dibilang sangatt anggun, makanya sekarang ini sudah sangat umum dibudidayakan dan dicoba metode perkawinan dengan genus ikann varietas lain. Ikan Guppy & cupang bila melihatnya cuma sekilas memang seperti mirip. Faktanya juga cupang itu berakar dari alam liar juga.

Kawin silangg akhirnya membuahkan hasil yaitu munculnya jenis guppy yang makin anggun. Buat sekarang ini varietasnya sudah makin banyak saja, Guppy juga termasuk ke golongan familly poecilidae.

Ikan yang punya penampakan wujud yang imut & atraktif ini, Siapa sih dari kalian yang enggak kepincut dari penampakan fisiknya yang sedap dipandang mata. Selain elegan, ikan guppy juga kelihatan benar-benar nyentrik & sangat pas buat menghias ruangan.

Ikan hias guppy yang punya identitas pada fisiknya yang mungill ini juga ditambah dengan rona-rona beragam. Organ sirip yang jenjang, saat sedang berenang akan terlihat berlenggak lenggok seperti penari.

Ikan hias ini mempunyai gaya yang bisa dibilang khas dan menggemaskan waktu mau memikat pasangannya. ikan ini sekarang sudah berubah menjadi diva nya ikan hias. Wajar bila para pencinta ikan hias sering mencari ikan ini sebagai peliharaan favoritnya.

Kepingin mencari info tentang tipe mana aja yang sangat diminati & sering jadi incaran para penghobiest ikan hias? Berikut pilihan varietas ikan guppy yang terkenal di penjuru dunia:

1. Blue Moscow Guppy

blue moscow guppy


Sangat pas dengan panggilannya, varietas yang ini nihh berakar dari kota Moscow & beken akan corak birunya yang sangat menarik hati. Selain ronanya, buntut dari ikan hias varietas ini juga menjuntai indahh yang menjadi magnet tersendiri.

Rona biru yang kental dari ikan guppy Blue Moscow lebih kelihatan menggelap ke bagian badan menuju pangkal buntutnya. Terlihat sangat esentrik, varietas yang ini nih harus kalian beli yang sudah mengaku sebagai para pengkoleksi ikan guppy.

2. Ikan Guppy Black Moscow

ikan guppy black moscow


Berakar dari daerah yang sama yaitu  kota Moscow, ikan guppy varietas Black Moscow dilengkapi dengan looks yang nyentrik enggak kalah anggunnya. Rona dibadannya yang full black sangat pekat yang membuat kelihatan sangat kontras waktu digabungkan dengan ikan-ikan guppy varietas lain.

3. Ikan Guppy Blue Japan

ikan guppy blue japan


Ikan guppy yang akan kita bahas ini jangan sampai dilewatkan bagi yang mengaku penghobi. Ikan guppy ini bernama Japan Blue yang beken akan rona light blue yang cemerlang. sekarang, varietas ikan ini sudah memiliki lebih banyak variasi rona biru akibat perkawinan dengan jenis guppy yang lain.


4. Metal Lace Thailand Guppy

metal lace thailand guppy


Ikan guppy jenis Metal Lace Thailand adalah varietas guppy yang mulanya berakar dari Thailand & beken akan rona full white terang dengan pattern salur-salur padat yang membikin looks nya sangat mempesona bila kita compare dengan jenis-jenis guppy yang umum.

5. Guppy Red Mozaic

guppy red mozaic


Bila membandingkan dengan yang sebelumnya, jenis guppy yang ini mungkin lebih umum ditemukan di dalam negeri. Karakter dari ikah guppy Red Mozaic adalah rona merah merekah pada bagian buntutnya yang berhias motif bintik-bintik kehitaman yang kelihatan sangat eksentrik.

Meskipun gampang ditemukan di Indo, enggak mengurangi daya pikat buat para penghobiest ikan guppy terhadap ikan guppy varietas satu ini.


6. Guppy Super Red Singapore

guppy super red singapore


Ciri khas utama dari varietas guppy selanjutnya ini terbilang sangat gampang dikenali, yakni mempunyai rona merah yang kelihatan mencolok sekali pada keseluruhan badan serta ekor yang menjuntai. 

Rona merah yang kontras inilah alasan banyak para kolektor akhirnya menjadi jatuh cinta kepada guppy asal Singapura ini.

7. Guppy Cobra

guppy cobra


Punya panggilan unik, ikan guppy Cobra dilengkapi berupa pattern pada keseluruhan badan mirip dengan pola kulitt ular. 

perpaduan rona black, white, serta yellow yang membentuk pattern eksotis layaknya ular Membikin tampilan ikan guppy yang satu ini terlihat luar biasa atraktif.

8. Ikan Guppy Tuxedo

ikan guppy tuxedo


Bentuk dari guppy yang ini nihh sangatlah istimewa & enggak boleh dilewatkan para pecinta ikan guppy. Ikan guppy varietas Tuxedo mempunyai karakter warna putih pada penggalan sirip dan buntut serta penggalan badan yang bewarna black. Tekstur warnanya yang contrast inilah yang membikin guppy Tuxedo sangatt dicintai.

9. Platinum Half Moon Guppy

platinum half moon guppy


Bagi yang mengaku sebagai pecinta ikan guppy, jenis guppy platinum halfmoon harus dimasukan kedalam list yang akan menjadi koleksi. Biarpun tergolong salah satu varietas guppy dengan hargaa yang fantastis, akan tetapi kecantikan dari ikan hias ini pastinya seimbang dengan mahal harganya.

Karakteristik utama dari ikan guppy varietas platinum halfmoon adalah rona putih sedikit keperakan pada sekujur badannya & juga buntut serta penggalan sirip yang terlihat lebar dan jenjang.

10. Metal Yellow Lace Guppy

metal yellow lace guppy


Metal Yellow Lace mempunyai karakter yang kelihatan percis dengan varietas guppy Metal Lace. yang membedakan adalah pada varietas Matal Yellow Lace, rona yang ada dibadan ikan guppy ini mempunyai sedikit corak dengan rona kuning, khususnya pada penggalan buntut & sirip ikan.

Buat kalian baru sekali ngelihat jenis guppy satu ini pasti akan takjub dengan penampakan serta keelokannya. 

Bahkan langsung kepingin membeli dan menaruhnya dalam akuarium tempat tinggal kalian. Ikan guppy ini punya shape terlihat percis dengan silver lace, cuma motifnya aja yang menjadi pembeda. Rona yellow atau gold ada pada penggalan kepala serta dengan ekor.

11. Ikan Guppy Blue Grass

ikan guppy blue grass


Guppy elok yang akan dibahas selanjutnya adalah Blue Grass. Keindahan dari varietas yang ini nihh adalah rona blue yang kelihatan cerah dengan ditambah pattern polkadot hitam dipenggalan buntut & siripnya. 

Ikan guppy varietas satu ini tergolong mempunyai harga cukup fantastis bila dibandingkan dengan tipe guppy lain yang sudah dibahas di artikel ini.

12. Cherry Grass Guppy

cherry grass guppy


Jika kalian sudah pernah lihat keelokan rona dari ikan guppy yang akan kita bahas selanjutnya ini, rasanya enggak perlu sampai kaget bila si guppy Cherry Grass bisa diberi harga sampai ratusann ribu buat satu ekornya. 

Keistimewaan dari varietas guppy ini adalah motif merah muda dikeseluruhan badan sampai kebagian buntut yang berkombinasi dengan rona-rona cerah lain. Terlihat sangat elok, bukan?

13. Young Pair Champion Purple Guppy

Young Pair Champion Purple Guppy


Young Pair Champion Purple merupakan genus dari guppy paling mahal di dunia. Memiliki pattern Rona yang bergradasi biru dengan pada penggalan kepala lebih terlihat cerah dan akan berubah gelap ke penggalan buntut, guppy yang bisa dibilang langka ini bisa diberi dengan harga sampai 1 juta rupiah satu ekornya, Sangat keren!

14. Jenis Ikan Guppy Red Blonde

Jenis Ikan Guppy Red Blonde


Varietas guppy terbaik yang kita bahas selanjutnya ini juga gampang ditemukan di dalam negeri adalah varietas Red Blonde. Karakter dari si guppy satu ini memiliki ciri pada penggalan buntut yang berwarna kemerahan namun tubuh yang berwarna lebih putih sehingga kelihatan belang atau kontras.

15. Platinum Crown Tail Guppy

Platinum Crown Tail Guppy


Bila kalian compare varietas guppy yang sudah kita bahas mendalam sebelumnya, 

varietas yang ini nihh bisa kita bilang sangat khas karena seperti punya magnet tersendiri yang berasal dari penampakan buntut serta siripnya yang kelihatan lancip-lancip percis mahkota raja, persis dengan namanya yaitu crown tail. 

Keunikan dari ikan varietas ini membuatnya jadi buruan para penghobi guppy.

16. Guppy Green Red Dragon

Guppy Green Red Dragon


Saya pribadi bisa ngomong kalau tipe ini adalah unggulan dari semua varietas ikan guppy yang berhasil dibudidaya di dalam negri. Buat masalah harga pun ikan guppy ini juga sangat tinggi, coba kalian pikir empat guppy red dragon ini dapat menembus angka diatas satu juta rupiah.

Sungguh menguras kantong bukan? Ikan imut ini dapat diberi dengan harga yang menguras kantong sampai dalam. Akan tetapi guppy varietas ini kelihatan agak sedikit nyentrik waktu sedang bergerak. Karena seperti terlalu beratt memanggul buntutnya yang gede serta lebar.

Ikan guppy red dragon ini punya penampakan sirip buntut yang lebarr ke bagian pinggir yang bisa disebut oleh para penghobiest buntut delta persis seperti yang dipunya Ikan Guppy Blue Grass.

17. Blue Moscow Albino Guppy

Blue Moscow Albino Guppy


Yang satu ini juga berakar dari kota Moscow. Nama Guppy Blue Moscow Albino didapatkan dari badannya yang punya rona merah muda dan berpadu dengan rona ungu. Buntutnya yang jenjang membikin varietas guppy ini keliatan anggun waktu bergerak.

18. Jenis Redlace Snakeskin Guppy

Jenis Redlace Snakeskin Guppy


Guppy redlace snakeskin tergolong ikan guppy yang punya rona dengan pattern layaknya kain batik yang didominasi rona merah. Dan juga, varietas ini juga punya penggalan sirip dan buntut yang jenjang. Hal ini melahirkan ikan guppy ini kelihatan sangat elok sekali.

Itulah berbagai 18 Varietas ikan guppy terbaik yang sering menjadi pilihan para penghobi ikan hias. Ikan guppy jenis mana yang jadi pilihan favorit kalian?



LihatTutupKomentar

Sponsor Mascota