-->

Sponsor Mascota

7 Ide Hiasan Aquarium Simple dengan Harga Terjangkau

hiasan aquarium simple - Banyak yang bilang hobi memelihara ikan hias air laut merupakan hobi yang mahal. Bagaimana tidak? Selain harga ikannya sendiri bisa sampai jutaan rupiah, untuk masalah pemeliharaannya serta hiasan akuariumnya juga tidak bisa dikatakan murah. Banyak sekali orang yang akhirnya berenti menekuni hobi memelihara ikan hias karena biaya pemeliharaan dan keinginan dekorasi yang menguras kantong.


Tetapi sebenarnya kamu bisa mengatur sesuai bujet yang kamu punya, loh. Contohnya kamu dapat memilih hiasan aquarium simple. Jadi kamu jangan sampai menyerah duluan, khusus untuk kamu yang lagi mencari ide hiasan aquarium simple yang harganya tidak mahal, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu coba di rumah!


1. Hiasan Aquarium Simple dari Plastik

Hiasan Aquarium Simple dari Plastik


Hiasan aquarium simple dari bahan plastik bisa jadi pilihan kamu dalam mendekorasi akuarium yang ramah di kantong. hiasan bahan plastik ini sangat populer serta tersedia dari banyak variasi, contohnya, bentuk tanaman air, aksesoris beraneka bentuk dan tempelan dari bahan plastik.


Hiasan aquarium simple jenis plastik juga biasanya tidak mahal dan bisa kamu beli mulai dari harga 20 ribuan. Cuma saja, kamu juga harus perhatikan kualotas dari hiasan akuarium tersebut, sebelum memutuskan untuk membelinya. Contohnya hiasan plastik yang ada kandungan besi di dalamnya yang dapat berkarat dan nantinya mempengaruhi kesehatan ikan. Dengan memilih hiasan aquarium simple dari bahan plastik yang tepat, kegiatan memelihara ikan hias akan makin seru!


2. Hiasan Aquarium Driftwood



Hiasan aquarium simple selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah dari bahan kayu driftwood. Hiasan ini terbuat dari kayu alami yang sudah berlubang, membusuk dan didapat dari alam seperti taman ataupun tepi pantai. Karena kepadatan dan beratnya yang signifikan, hiasan aquarium driftwood sering diletakan pada dasar aquarium dengan baik dan tidak akan mengapung.


Hiasan aquarium simple yang satu ini sekarang sudah bisa di dapat dari penyedia bahan-bahan pemeliharaan ikan dan di jual dalam berbagai bentuk yang cantik. Hiasan aquarium driftwood umumnya dipasang dengan selang penyuplai oksigen untuk ikan di dalam aquarium. Jadi, posisinya sangat pas untuk menutupi kabel oksigen di tengah-tengah aquarium jadi kelihatan lebih rapih.


Nah, supaya harganya lebih terjangkau, kamu dapat memilih hiasan aquarium driftwood artifisial dari plastik atau bahan campuran yang lainnya. Selain harganya lebih murah, hiasan aquarium simple driftwood juga tidak gampang tersumbat air atau ditumbuhi lumut. Hiasan aquarium sintetis ini umumnya aman untuk ikan, selama mereka tidak memakan hiasan tersebut.


Baca Juga: 20 Jenis Ikan Laut Cantik yang Mudah Dipelihara dalam Rumah


3. Hiasan dari Bahan Keramik

Hiasan dari Bahan Keramik


Jangan kaget dengan harga hiasan aquarium yang berbentuk bebatuan kecil, apa lagi yang jenisnya otentik dengan kualitas tinggi. Tapi adanya bebatuan dalam akuarium sangat bermanfaat untuk ikan melepas stres.


Oleh karenanya, kamu perlu pintar dalam menyiasati hiasan aquarium dari segi harga, yaitu dengan cara memilih hiasan aquarium simple berbentuk batu yang dari bahan plastik atau keramik. Hiasan aquarium dari kedua bahan tersebut umumnya dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, tapi mempunyai penampilan yang mirip dengan batuan asli loh!


4. Hiasan Aquarium Simple dari Tanaman



Hiasan aquarium simple berbentuk tanaman, baik yang berbahan plastik ataupun tanaman asli, biasanya dijual tidak terlalu mahal dan gampang untuk kamu peroleh. Kamu bisa datangi toko ikan hias, saya yakin kamu dengan mudah mendapatkan banyak pilihan tanaman hias yang murah meriah.


Baca Juga: Jenis Ikan Hias Air Asin yang Cocok Dipelihara untuk Pemula


Hiasan aquarium yang bertema hutan hijau juga bisa kamu dapat dengan cara mencampur berbagai material. Kamu bisa memilih tanaman lumut jawa atau pakis yang biasanya minim sekali perawatan dan tahan lama. Kamu dapat menggabungkan dengan hiasan lain yang berbahan plastik, tapi kamu perlu pastikan kalau hiasan dari bahan plastik ini terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk ikan.


5. Tentukan Tema

Hiasan Aquarium Simple tema Sponge bob


Ingin punya hiasan aquarium simple tapi unik? kamu bisa browsing di internet dengan mencari tema khusus untuk akuarium kamu. Kamu bisa memilih hiasan akuarium yang ikonik, misalnya rumah nanas yang terinspirasi dari kartun sponge bob atau kapal laut, tambahkan dengan aksesoris kecil yang bisa meramaikan hiasan aquarium milikmu.


Kamu juga tidak perlu langsung membeli sekaligus semuanya, kamu dapat membelinya bertahap sesuai dengan kantong kamu. Pasti deh, hobi memelihara ikan sekaligus punya hiasan aquarium yang dipenuhi karakter lucu akan semakin menyenangkan.


6. Hiasan Aquarium yang Berasal dari Dapur Rumah

Hiasan Aquarium yang Berasal dari Dapur Rumah


Percaya atau enggak, laci dapur rumahmu ternyata punya banyak hiasan aquarium tidak terduga yang bisa kamu pakai loh! Peralatan dapur yang terbuat dari bahan keramik, tanah liat, atau kaca dapat kamu pakai untuk hiasan aquarium simple.


Baca Juga: Perawatan Akuarium Air Laut Paling Mudah untuk Pemula


Kamu dapat mencoba memilih cangkir kecil yang antik, tempat kecil yang terbuat dari kaca, atau teko tahan liat, sampai mangkok kecil yang bisa dipakai ikan untuk bersantai. Dengan kreativitas yang kamu miliki, kamu dapat memperoleh wadah akuarium lengkap dengan hiasan aquarium yang lucu dan lain daripada yang lain.


7. Background Cetak

Background Cetak aquarium


Pilihan hiasan aquarium smple yang tidak perlu mengeluarkan bujet besar adalah dengan mencetak latar belakang sebagai hiasan aquarium milikmu. Teknik ini memang sudah lama, tapi cara ini masih ssangat mudah untuk membuat akuarium terlihat lebih cantik, serta sangat praktis membuatnya.


Kamu bisa mencari inspirasi di internet desain apa yang menarik yang dapat kamu jadi kan background. Pastikan kamu memilih kertas dengan material glossy yang lebih tebal dan tempelkan secara perlahan di belakang akuarium. Selain itu, pastikan juga hasil print yang tajam dan indah dengan memilih file ukuran besar dan memakai mesin print profesional.


Keren bukan tips hiasan aquarium simple yang mascota bagikan di atas? Selain inspirasi di atas, kamu juga bisa mendapat banyak informasi ikan hias lainnya dari website mascota, loh. Yuk langsung cek aja di sini.

LihatTutupKomentar

Sponsor Mascota