-->

Sponsor Mascota

Ikan Hias Kumpai dan Koi Platinum Menjadi Primadona Para Penghobi

Ikan hias kumpai Si cantik yang populer di kalangan pencinta ikan hias air tawar. Ikan kumpai tergolong ikan hias dengan penampakan yang anggun hasil perkawinan silang antara varietas karper & ikan mas. Ikan ini berakar dari negri matahari terbit atau Japan, akan tetapi yang sebenarnya genus ini bermulal dari wilayah perairan China & terkenal di Jepang.

Sangat banyak sekali sekarang ini varietas ikan koi dengan memakai penyebutan dalam bahasa japan, terdapat kurang lebih lima puluh empat nama. Nahh yang sangat beken dari ke 54 nama itu adalah Ikan hias kumpai, yang kemungkinan besar kalian sudah kerap kali mendengar varietas ini. Ya, kumpai tergolong jenis koi yang sering di buru karena sangat khas dan punya rona yang berkarakter.


Saya pribadi bisa berbicara bahwa ikan hias kumpai ini termasuk jenis ikan koi yang jadi diva sangat terkenal, makanya enggak heran kalau di market sangat laris dan banyak diincar oleh para penghobiest ikan hias koi di dalam negeri.

Sebenarnya ikan hias kumpai ini termasuk dalam jenis koi slayer. Koi slayer ternyata terbagi lagi menjadi  2 varietas atau jenis yaitu platinum & kumpai. Untuk harga yang paling mahal dan penampakan fisik yang lebih anggun adalah platinum. Sangat beda dengan ikan kumpai yang lebih dihargai murah karena sangat tersedia banyak di market sekarang ini.

Jenis Ikan Koi Slayer

jenis ikan koi slayer


Ikan koi enggak cuma terdapat 1 varietas aja, akan tetapi sangat banyak sekali varietas dan sangat beragam yang ada di market. Varietas yang lumayan beken dari ikan koi adalah koi slayer. Koi slayer kelihatan agak beda bila kita mengcompare dengan ikan mas koi yang lain. 

ikan koi slayer mempunyai karakter yang benar-benar berkarakter yaitu punya 4 organ sirip pada badannya yang menjuntai dengan panjang jadi dipanggil koi slayer. Sirip ini terdapat pada posisi depan dan belakang ikan.


Ikan koi slayer juga mempunyai beberapa varietas di market. Ikan koi slayer punya pembeda yang sangat gampang buat dikenali yaitu dilihat dari warna yang sangat beragam. 

Dan juga, ada juga yang memliliki pembeda lain yaitu dari ukuran panjang organ sirip yang ada di badan ikan koi. Akan tetapi, ikan koi slayer sangat umum dikelompokan dari penampakan warnanya.

Terdapat beberapa varietas ikan koi slayer yang akan mascota bahas lebih mendalam. Dimarket yang pasti ikan koi slayer ini enggak cuma terdapat satu varietas aja, akan tetapi mempunyai beberapa pembeda. Nahh saatnya kita bahas jenis ikan koi slayer dan karakter uniknya.

Ikan Hias Koi Slayer Platinum

ikan hias koi slayer platinum


Ikan koi slayer platinum termasuk verietas koi slayer yang pada keseluruhan badannya punya warna sederhana. Dikeseluruhan badannya, enggak terdapat motif yang menutupi. akan tetapi, enggak berarti malah memubuatnya kelihatan enggak atraktif, warna ikan ini membikin ikan koi slayer platinum benar-benar kelihatan anggun dan menawan.


Ikan koi slayer platinum punya karakter rona pada badan yang full white atau ada juga sedikit keperakan. Karena rona inilah, ikan koi ini dipanggil sebagai koi slayer platinumm. 

Semakin full white pada keseluruhan warna tubuhnya, semakin sedap dipandang mata saja ikan ini. Maka dari itu, makin putih warna tubuhnya, semakin bernilai mahal pula harga ia dimarket.

Ikan koi slayer platinum termasuk varietas ikan yang kalem dan cocok buat jadi piaraan, layaknya jenis koi lainnya, sehingga orang-orang awam pun juga sudah biasa menjadikannya sebagai peliharaan sekaligus untuk mempercantik rumah. Rona pada tubuhnya yang sangat elok membikin ikan ini ramai disukai.

Ikan Hias Kumpai

ikan hias kumpai


Ikan hias kumpai termasuk varietas ikan koi slayer yang populer dengan penampakan pattern pada tubuhnya yang sangat beragam. Ikan koi slayer dengan varietas kumpai mempunyai shape badan yang lebih condong persis dengan ikan koi slayer platinum. 

Karakter yang menjadi pembeda antar ikan koi slayer kumpai dengan varietas platinum adalah rona pada badannya yang sangat banyak serta dipenuhi motif di keseluruhan tubuhnya.


Ikan hias kumpai ada yang berwarna yellow, red, white, atau black dengan pola warna yang beraneka macam. Ikan koi jenis kumpai memiliki nama lain yaitu butterfly koi. 

Ikan koi ini di panggil dengan nama koi kupu-kupu karena rona pada keseluruhan badan yang beragam plus organ siripnya yang menjuntai panjang nan indah.

Harga Ikan Hias Kumpai dan Koi Platinum

Harga ikan hias kumpai dan platinum


Harga ikan hias kumpai & koi platinum untuk setiap jenis dan size tentu beragam, makin besar size badan ikan koi slayer pastinya akan membikin harga jualnya menjadi menjulang sangat mahal. Ikan koi slayer indukan bisa mencapai panjang kira-kira 60 centimeter dengan berat bisa lebih dari 5 kilogram.

Ikan koi slayer paling besar di dunia terdapat di tempat pemijahan ikan koi di Negara Jepang. Untuk taksiran harga ikan koi slayerr paling besar ini enggak disebutkan harganya. Tetapi jika kalian kepingin mencari harga ikan koi slayer untuk setiap ukuran. kami sudah memberikannya. Berikut list harga ikan hias kumpai dan ikan koi platinum untuk ukuran 10 cm sampai 40 cm.


Daftar Harga Ikan Koi Platinum

 Ukuran Ikan Koi Platinum   Harga / Ekor
 Ikan Koi Platinum 10 Cm  50 Ribu Rupiah 
 Ikan Koi Platinum 15 Cm 100 Ribu Rupiah
 Ikan Koi Platinum 20 Cm  150 Ribu Rupiah
 Ikan Koi Platinum 25 Cm  200 Ribu Rupiah
 Ikan Koi Platinum 30 Cm  300 Ribu Rupiah
 Ikan Koi Platinum 35 Cm  400 Ribu Rupiah
 Ikan Koi Platinum 40 Cm  500 Ribu Rupiah  

Daftar Harga Ikan Hias Kumpai


Ukuran Ikan Hias Kumpai   Harga / Ekor
 Ikan Kumpai 10 Cm  10 Ribu Rupiah 
 Ikan Kumpai 15 Cm 15 Ribu Rupiah
 Ikan Kumpai 20 Cm  25 Ribu Rupiah
 Ikan Kumpai 25 Cm 40 Ribu Rupiah
 Ikan Kumpai 30 Cm  60 Ribu Rupiah
 Ikan Kumpai 35 Cm  80 Ribu Rupiah     
 Ikan Kumpai 40 Cm  100 Ribu Rupiah

Demikian kupasan yang cukup mendalam dari saya mengenai jenis ikan hias kumpai & koi Slayer yang sudah jadi diva buat para penghobiest ikan hias atau ikan koi. Jika kalian kepingin memelihara atau sudah memutuskan untuk membeli beberapa ikan koi dengan kwalitas paling baik kalian dapat mencari ke market ikan hias terpecaya di kota kalian.
LihatTutupKomentar

Sponsor Mascota