-->

Sponsor Mascota

Harga Ikan Hias Air Laut dan Cara Perawatan untuk Pemula

Harga Ikan Hias Air Laut - Buat yang senang memelihara ikan ternyata bisa membawa banyak sekali manfaat, apa lagi buat kesehatan pikiran serta mental. Banyak sekali dari hasil penelitian kalau ikan bisa membuat pikiran jadi fresh, serta dapat menghilangkan stres, hingga penelitian ada yang mengungkapkan kalau memelihara ikan dapat mengatasi penyakit alzheimer.


Buat penghobi ikan, kebanyakan ikan yang dipelihara merupakan ikan air tawar. Karena, memelihara ikan jenis katanya buat harga enggak terlalu mahal dan enggak susah dalam perawatannya. Tapi bagaimana dengan harga serta perawatan ikan hias air laut?


harga ikan hias air laut


Kalau untuk urusan memelihara ikan hias air laut memang tidak bisa dibilang mudah. Karena kalian dituntut lebih banyak yang harus diperhatikan dibanding memelihara ikan hias air tawar.


Akan tetapi bukan berarti kamu enggak bisa memeliharannya. Kalau kalian bisa tepat dalam memilih jenis yang akan dipelihara, Makan urusan merawatnya akan terasa lebih gampang. yuk kita bahas harga ikan hias air laut serta perawatannya!


Jenis Serta Harga Ikan Hias Air Laut laut yang Gampang Dipelihara oleh Pemula


1. Harga Ikan Hias Air Laut Blue tang 100.000 Rupiah

Harga Ikan Hias Air Laut Blue tang


Kamu sudah pasti pernah nonton atau tahu ikan yang bernama Dory dalam film kartun disney yang berjudul Finding Nemo kan? Tepat sekali, Dory finding nemo merupakan ikan dengan jenis Blue Tang.


Persis dengan panggilannya, ikan hias air laut ini punya badan yang didominasi warna biru dengan ekor yang berwarna kuning berpadu dengan hitam.


Badannya terlihat membulat tetapi pipih, dan kalau dilihat sekilas mirip dengan angka enam. Makanan favoritnya waktu masih anakan adalah plankton. Tetapi saat sudah tumbuh jadi dewasa, mereka berubah jadi omnivora dan tetap senang dengan plankton serta algae.



2. Harga Ikan Clown fish 30.000 Rupiah

Harga Clown fish


Nah barusan kita sudah bahas si Dory, kita enggak boleh sampai lupa dengan si karakter utama yaitu si Nemo!


Nemo termasuk ke dalam jenis ikan badut atau nama kerennya clown fish.


Rona orange yang mencolok dan putih, serta pattern bergaris hitam membuatnya mirip seperti badut, jadi banyak yang memanggilnya sebagai ikan badut.


Ikan badut lebih senang menetap di bawah laut. Tips buat kalian yang ingin memelihara ikan ini, Kalian bisa memambahkan trumbu karang di bagian dasar akuarium.


3. Harga Ikan Angelfish 750.000 Rupiah

Harga Ikan Angelfish


Kamu jangan bingung dulu nih, angelfish yang ini nih berbeda dengan angelfish yang perna mascota bahas, yang bentuknya mirip dengan layangan yang termasuk ikan hias air tawar.


Angelfish yang akan kita bahas kali ini merupakan ikan hias air laut yang punya wajah dengan warna terlihat lebih terang dibandingkan badannya.


Memiliki motif yang berwarna biru, kuning dan hitam dibagian wajah.


Lucunya, ikan angel saat masih kecil secara seksual berjenis kelamin betina, lalu bertransformasi jadi ikan jantan setelah menyentuh ukuran tertentu.


Angelfish tergolong ikan yang sangat kuat dan bisa berumur panjang, kalau kalian bisa merawatnya dengan tepat pastinya.


4. Harga Mandarin Fish 40.000 Rupiah

Mandarin Fish 40.000 Rupiah


Mandarin Fish atau ada penghobi yang memanggilnya “Naga Cina”, merupakan ikan bertubuh kecil yang badannya bermoif cerah serta warna yang beragam, yang termasuk kedalam family dragonet.


Maksimal panjang badannya cuma sampai 6 centimeter saja. Badannya dilengkapi dengan garis-garis dengan rona hijau, orange, dan kuning, dengan rona biru yang menyelimuti keseluruhan badannya.


Ikan dengan pattern layaknya motif batik ini cuma beraktivitas di pagi dan malam hari buat mencari makanan.


5. Harga Ikan Firefish 100.000 Rupiah

Harga Ikan Firefish


Firefish lebih beken dengan panggilan roket merah di dalam negeri. Seperti panggilannya, ikan satu ini punya penampakan badan yang memanjang yang semakin melancip di bagian kepala, persis seperti bentuk roket.


Siripnya punya rona yang terang. Karakternya yang sangat enerjik, lincah, dan enggak konfrontatif. Karena karakter inilah, ikan roket merah bisa kalian pelihara dengan digabung dengan ikan jenis yang lain yang berkarakter sama di dalam satu akuarium.


6. Ikan Hias Air Laut Beracun Lion fish 40.000 Rupiah

lion fish beracun


Nah ikan hias air laut yang akan kita bahas adalah Lion Fish.


Penampakannya bisa dibilang sangat cantik karena sangat berbeda dengan jenis ikan yang lain.


Duri dibagian siripnya akan mengangkat waktu ia merasa terancam atau sedang dikejar predator. Inilah yang membikin keindahannya makin kelihatan.


Tetapi perlu diingat, kalian jangan pernah memegang badan ikan ini. Karena, dibadannya tersembunyi racun mematikan disetiap duri si Lion Fish ini. Kalau untuk Harga ikan hias air laut ini berada di 40.000 Rupiah per ekornya.


7. Ikan Hias Laut Termahal Yellow Tang 950.000 Rupiah

Ikan Hias Laut Termahal


Varietas ikan hias air laut satu ini masih tergolong ke dalam satu family dengan ikan blue tang. Penampakan fisiknya dapat dibilang sangat persis, cuma rona badannya saja yang jadi pembeda.


Kalau dari segi karakterntya pun demikian, baik blue tang atau si yellow tang sama-sama semi agresif. Ikan yang dengan panggilan latin Zebrasoma Flavenscens ini condong gampang dipelihara di akuarium.


8. Harga Blue Devil 30.000 Rupiah

harga blue devil fish


Ikan hias air laut yang ini diberi panggilan blue devil karena penampakan kepalanya yang berdimensi lumayan besar dengan ukuran mata serta mulutnya yang besar.


 Selain itu, ikan ini termasu perenang yang hebat yang bisa bermanuver dengan cepat dan lincah untuk mencaplok makanannya. Rona birunya yang sangat terang membikin blue devil jadi punya daya tarik di dalam akuarium-mu.


9. Harga Watchmen Gobies Fish Berkisar 80.000 Rupiah

Watchmen Gobies Fish


Buat kalian yang masih baru, kamu sangat disarankan memelihara ikan watchmen gobies.
Karena, ikan yang didominasi warna kuning ini punya daya tahan tubuh yang kuat, jadi enggak gampang mati.


Berenangnya pun lumayan agresif jadi kalian enggak akan bosan melihatnya di dalam akuarum.


Cara Merawat Ikan Hias Air Laut

Nahh sudah kita bahas beberapa jenis ikan hias air laut serta harganya buat para penghobi baru. Lalu, bagaimana nih untuk masalah perawatannya?


Yang pasti memelihara ikan air laut berbeda dengan ikan air tawar, perawatannya bisa dibilang lumayan agak susah. Kalian harus lebih memperhatikan poin dibawah ini:


  • Kalian harus memperhatikan suhu dalam akuarium selalu berada di antara 23 sampai 28 derajat Celsius
  • Perhatikan juga kandungan garam yang larut dalam air berada di 34 sampai 37 bagian per 1.000 unit air. Perhatikan juga ukuran derajat keasinan dengan hidrometer atau refraktometer.
  • Nah perhatikan juga tingkat PH air harus selalu sesuai.

Nah, setelah kalian mengetahui harga ikan hias air laut mana nih kira-kira yang akan kalian beli untuk dibawa pulang? Jenis yang manapun, pastikan kalian harus paham betul cara merawatnya ya!

 

 

LihatTutupKomentar

Sponsor Mascota