-->

Sponsor Mascota

Jenis serta Harga Ikan Hias Air Tawar Termurah buat Para Pemula

harga ikan hias - Di tahun-tahun seperti sekarang ini, memelihara ikan cupang sepertinya jadi hobi baru buat masyarakat Indonesia. Alasannya, karena cupang terkenal gampang banget buat dipelihara, harga pun enggak terlalu mahal, punya penampakan yang cantik, enggak jarang yang menjadikannya bisnis dengan cara dibudidaya.



harga ikan hias air tawar



Nahh tapi kalian apakah sudah tahu? kalau masih banyak ikan hias air tawar yang bisa kalian pelihara juga selain ikan cupang yang sedang beken ini. Harga ikan hias air tawar ini juga gak menguras kantong sampai dalam juga, dan pastinya tetap cantik untuk dilihat.


penasaran buat jenisnya apa aja? yuk kita bahas 9 jenis serta harga ikan hias air tawar paling cantik yang gampang dipelihara buat pemula, yuk!


1. Harga Ikan Hias Manfish

harga ikan hias manfish


Jenis ikan hias air tawar yang satu sangat beken karena penampakannya yang sangat berkarakter dan menawan. Ya, ikan manfish terlihat punya badan yang pipih, tipis, dan punya ukuran sirip yang panjang. Karena sangat cantik, ikan ini banyak yang salah sangka kalau si manfish termasuk ikan hias dari laut, padahal ia adalah ikan air tawar yang harganya sangat terjangkau, loh!


Baca Juga: Sebelum Pelihara Ikan Electric Blue Jack Dempsey Perhatikan Hal ini!


Kelebihannya memelihara ikan manfish buat yang masih pemula adalah karena karakternya yang gampang beradaptasi. jadi, ikan manfish sangat bisa kalian pelihara berbarengan dengan ikan hias yang lain, yang ukurannya sama besar dalam satu aquarium. Untuk harga ikan hias air tawar ini mulai dari 2 ribu Rupiah.


2. Harga Ikan Cupang Hias Termurah

Harga Ikan Cupang Hias Termurah


Nahh ini adalah ikan hias air tawar yang sangat beken buat sekarang ini di Indonesia, ikan cupang!


Harga ikan hias air tawar satu ini dijual mulai dari 10 ribu Rupiah. Ikan ini banyak yang senang karena punya rona dan bentuk sirip dan ekor yang sangat anggun. Sayangnya, ikan ini punya karakter yang agresif yang membikinnya kurang aman jika kalian peliharanya dalam satu tempat dengan ikan yang lain.


3. Harga Ikan Hias Kecil: Guppy

Harga Ikan Hias Kecil


Ikan hias yang ini benar-benar punya ukuran mini, yaitu cuma sekitar 4 sampai 5 centimeter buat si betina dan malah bisa berukuran lebih kecil buat si jantan. 


Baca Juga: Tips dan Cara Merawat Ikan Zebra yang Sudah Jadi Primadona


Biarpun begitu, ikan guppy tetap memiliki rona yang sangat indah yang membikinnya terlihat anggun untuk dijadikan ikan hias dalam aquarium di rumah. Buat harga ikan hias satu ini di jual mulai dari 6 ribu Rupiah.


4. Ikan Molly

ikan molly


Buat kalian yang suka dengan varietas ikan hias air tawar dengan ukuran kecil, maka kalian bisa memilih ikan hias kecil satu ini!


Ya, ikan molly adalah ikan yang bertubuh kecil yang punya perut besar dan rona yang pekat membuat ia terlihat cantik. Kalau ngomongin soal perawatan ikan molly juga enggak butuh akuarium super besar, karena ikan yang punya sifat omnivora ini bisa kalian pelihara dalam satu akuarium dengan ikan besar yang lain.


Untuk masalah makanannya, kamu dapat memberinya cacing rambut, pelet, hingga cacing beku. Buat harga ikan hias satu ini di market dijual dengan harga dari 3 ribu Rupiah.


5. Ikan Lemon

ikan lemon


Persis dengan panggilannya, ikan lemon faktanya punya rona kuning terang dan menyegarkan layaknya buah lemon. Namun, ikan lemon ternyata juga ada yang punya rona biru, lho!


Baca Juga: Yuk Kenal dengan Ikan Corydoras Bandit yang Eksotis


Selain punya warna yang terang dan khas, salur hitam dan kuning atau biru buat dibagian siripnya semakin membikin penampakannya kelihatan cantik dan menawan. 


Untuk urusan perawatannya, disarankan buat peliharannya dalam akuarium dengan size yang sedang yang ditambahkan hiasan berupa batu-batu kecil atau hiasan yang lain. Tujuannya, supaya si lemon tidak merasa stress. Buat harga ikan hias lemon ini dijual mulai dari 2 ribu Rupiah.


6. Harga Ikan Hias Black Ghost

harga ikan hias black ghost


Ikan yang punya panggilan lain black phantom ini juga sangat beken buat para penghobi ikan hias air tawar di Indonesia. Ikan yang berakar dari sungai amazon serta suriname. Ikan ini diberi panggilan black ghost karena punya penampakan yang kelihatan pipih serta sirip yang berjuntai panjang hitam dan tambahan aksen putih.


Buat pakannya, ikan ini enggak susah kok! kalian boleh memberikan jentik nyamuk, pelet ikan, serta serangga air kecil lainnya. Buat harganya bisa ikan ini dijual dari harga 5 ribu Rupiah.


7. Ikan Discus

ikan discus


Sangat percis dengan si ikan black ghost, ikan dengan pattern warna yang berkarakter dan bercahaya ini juga berakar dari sungai Amazon, loh!


Biarpun buat harganya enggak semurah yang sudah kita bahas, tapi kecantikan ikan ini sangat setimpal dengan buat harganya. Harga ikan hias discus ini mulai dari 40 ribu Rupiah.


Baca Juga: Jenis Ikan Malawi Cichlid Langka yang Diincar Para Kolektor


Kalau untuk makanannya, usahakan buat kasih jenis pakan ikan yang dapat tenggelam ke dasar aquarium seperti pakan beku atau jantung sapi supaya bisa menaikan warnanya. Hal ini disebabkan karena si ikan discus enggak suka pakan yang mengapung.


8. Harga Ikan Platy

harga ikan platy


Yang membikin ikan platy terlihat unik adalah dari bentuk mulutnya yang lucu dan serta rona badannya yang cantik dan terang. Ikan ini tergolong ikan yang besar kalau kita bandingkan yang diatas.


Varietas ikan platy juga ada banyak loh, misalnya ikan platy pedang, ikan platy gold magtail, ikan platy red ballon hiffin, sampai yang paling terkenal ikan platy micky mouse. Buat harga ikan hias platy dijual dari harga 10 ribu Rupiah.


9. Harga Ikan Mas Koki Wakin

harga ikan mas koki wakin


Kalau jenis ikan hias yang satu ini pasti sudah beken buat orang Indonesia, ya. Ikan mas koki wakin adalah termasuk varietas ikan hias tercantik yang punya penampakan perut menggembung serta rona orange dan kuning yang terang. 


Baca Juga: 4 Jenis Ikan Blue Ram yang Menawan dan Cara Merawatnya di Aquarium


Ikan ini banyak yang memeliharanya, karena diyakini bisa membawa hoki. Jenis ikan mas oranda serta ikan mas rescape adalah varietas ikan mas koki dengan pattern cantik yang bisa kalian pelihara.


Ikan hias satu ini memang tergolong mahal jika sudah berukuran besar. Akan tetapi kalian bisa membelinya dari yang masih kecil. Karena, harga ikan hias mas koki wakin masih kecil berkisar dari 30 ribu Rupiah.


Itulah beberapa jenis dan harga ikan hias air tawar paling cantik yang gampang dipelihara oleh pemula. Jadi, kalian mau mulai pelihara yang mana nih?

LihatTutupKomentar

Sponsor Mascota